Selasa, 05 April 2011

SMS Banking Mandiri

Keuntungan & Jenis Transaksi

 

...apapun SIM Card Anda, nikmati pilihan cara bertransaksi

Ketik SMS atau Pilih MenuKini, transaksi perbankan semakin mudah. Mandiri SMS adalah layanan perbankan yang dapat Anda gunakan untuk bertransaksi perbankan melalui SMS di ponsel Anda.

Transaksi Perbankan, Kapan Saja

Dimana saja Berbagai Keuntungan Yang Anda Dapatkan

Mudah dan Fleksibel

Ketik SMS atau Pilih Menu Dengan mengetikkan kode transaksi yang dibutuhkan, jawaban akan diterima dalam bentuk SMS juga atau transaksi dapat dilakukan dengan SIM Microbrowser Mobile Banking memilih menu pada ponsel *).

Lebih Efisien

Biaya transaksi sebesar biaya SMS + Rp500. Untuk notifikasi SMS sebesar Rp500.

Memakai semua jenis SIM Card

Apapun jenis SIM Card yang Anda miliki, transaksi perbankan dapat Anda lakukan.
*) Transaksi dengan memilih menu ini dapat dinikmati oleh pengguna navigator Telkomsel. Life In Hand XL, Matrix dan Mentari Indosat

Jenis Transaksi

  1. Transfer uang
    • Transfer antar rekening Bank Mandiri
    • Transfer antar Bank
  2. Cek Saldo
    • Saldo rekening tabungan , rekening valas dan pinjaman.
  3. Informasi
    • Informasi tagihan Mandiri Visa
    • 5 transaksi terakhir rekening
    • Suku bunga Deposito, suku bunga Tabungan dan kurs valuta asing
  4. Pembayaran dan pembelian
    • Pembayaran tagihan Mandiri VISA, Telkom, Telkom Flexi, KartuHALO, Matrix, Xplor, Fren, Esia, StarONE, Garuda, Air Efata, Air Asia, Adam Air, Merpati Air, Riau Air, Travel Agent , PLN, PBB, Kompas, XL Kita, IndosatNET, CBN Internet, Kabel Vision, Indo Vision, Multiartha, AXA Mandiri, Bina Sarana Informatika, Perbanas Jakarta, Amikom Yogya
    • Pembelian voucher isi ulang simPATI, IM3 Smart, Mentari , XL bebas, Flexi Trendy, Fren dan Esia dan StarONE
  5. Notifikasi SMS
    • Pendebitan/pengkreditan di atas nilai tertentu
    • Penolakan cek/bilyet giro
    • Jatuh tempo rekening Deposito
    • Saldo rekening di bawah nilai tertentu.
  6. Perubahan PIN
    • Perubahan PIN

Registrasi Mandiri SMS

….apapun SIM Card Anda, nikmati pilihan cara bertransaksi

Ketik SMS atau Pilih MenuKini, transaksi perbankan semakin mudah. Mandiri SMS adalah layanan perbankan yang dapat Anda gunakan untuk bertransaksi perbankan melalui SMS di ponsel Anda.

Transaksi Perbankan, Kapan Saja, Dimana saja

Syarat Pendaftaran Layanan

  1. Memiliki rekening Tabungan, rekening Giro Rupiah dan atau Deposito Rupiah Mandiri serta telah memiliki Sim Card GSM Telkomsel, ProXL, Indosat (Satelindo dan IM3)
  2. Untuk pendaftaran di ATM, harus memiliki kartu ATM Mandiri. Untuk pendaftaran di cabang harus menunjukkan bukti identitas diri (KTP,SIM,Paspor,KIMS) dan bukti kepemilikan rekening (Buku Tabungan, kartu ATM Mandiri).

Cara Memperoleh Layanan

  1. Daftarkan nomor ponsel Anda di ATM Mandiri atau ke cabang Bank Mandiri.
  2. Jika mendaftar di ATM Mandiri, masuk ke Menu Pendaftaran eBanking, pilih SMS Banking dan tekan Pendaftaran Mandiri SMS lalu ikuti langkah selanjutnya.
  3. Setelah pendaftaran sukses, layanan SMS Banking Anda siap digunakan.
Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi cabang Bank Mandiri Terdekat atau hubungi Call Mandiri 14000

Syarat dan Ketentuan

Istilah

  1. Mandiri SMS adalah saluran distribusi Bank untuk mengakses rekening yang dimiliki Nasabah melalui pesan SMS (Short Message Service) dengan sarana telepon selular (ponsel) GSM.
  2. Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang meliputi Kantor Pusat dan kantor cabang serta kantor lainnya yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari PT Bank Mandiri(Persero) Tbk.
  3. SMS adalah transmisi teks pendek yang dapat dikirim dan atau diterima melalui telepon selular serta dapat dilihat melalui layar ponsel.
  4. Operator GSM adalah penyedia layanan jaringan/telekomunikasi bergerak selular (Global System for Mobile Communication/GSM).
  5. Nasabah adalah perorangan pemilik rekening Giro Rupiah, Mandiri Tabungan, dan atau Mandiri Deposito.
  6. nasabah pengguna adalah Nasabah yang telah terdaftar sebagai Pengguna layanan Mandiri SMS.
  7. Daftar Rekening Sendiri adalah semua nomor rekening Mandiri Tabungan dan atau Giro Rupiah di Bank yang dimiliki oleh Nasabah sendiri yang didaftarkan sebagai rekening sumber pendebitan maupun tujuan pengkreditan dalam layanan Mandiri SMS.
  8. Daftar Rekening Tujuan adalah nomor rekening Mandiri Tabungan dan atau Giro Rupiah yang dimiliki oleh pihak ke tiga di Bank yang didaftarkan sebagai rekening tujuan pengkreditan dalam layanan Mandiri SMS.
  9. PIN (Personal Identification Number) Mandiri SMS adalah nomor identifikasi pribadi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh nasabah pengguna serta harus dicantumkan/diinput oleh nasabah pengguna layanan SMS Banking di ponsel pada saat menggunakan layanan Mandiri SMS.
  10. Layanan notifikasi SMS adalah layanan pemberitahuan oleh Bank melalui SMS ke ponsel nasabah pengguna Mandiri SMS terhadap layanan tertentu yang disediakan oleh Bank.

Syarat Pendaftaran Mandiri SMS

  1. Nasabah mengisi dan menandatangani Formulir Aplikasi Internet Banking dan SMS Banking yang dapat diperoleh di cabang atau di situs Internet Bank Mandiri (www.bankmandiri.co.id).
  2. Menunjukkan bukti asli identitas diri yang sah (KTP, SIM, Paspor, KIMS) dan bukti kepemilikan pemegang rekening.
  3. Setiap perorangan pemegang rekening gabungan masing-masing harus menandatangani Formulir Aplikasi Internet Banking dan SMS Banking.
  4. Nasabah harus memiliki SIM Card dari Operator GSM yang ditentukan oleh Bank untuk pengiriman PIN Mandiri SMS.
  5. Apabila Nasabah telah memenuhi syarat maka sebagai tanda persetujuannya, Bank akan memberikan PIN Mandiri SMS yang dikirim langsung ke ponsel nasabah pengguna.
  6. Telah membaca dan memenuhi Syarat dan Ketentuan Mandiri SMS.
  7. Nasabah dapat juga melakukan pendaftaran Mandiri SMS melalui ATM Mandiri dengan menggunakan Kartu Mandiri.

Ketentuan Penggunaan Mandiri SMS

  1. nasabah pengguna dapat menggunakan layanan Mandiri SMS untuk mendapatkan informasi dan atau melakukan transaksi perbankan yang telah ditentukan oleh Bank.
  2. nasabah pengguna mendapatkan aktivasi layanan Mandiri SMS setelah mendapatkan PIN Mandiri SMS yang dikirim oleh Bank kepada ponsel nasabah pengguna yang telah terdaftar.
  3. Untuk setiap pelaksanaan transaksi:
    • Hanya dapat dilakukan terhadap rekening yang terdapat dalam Daftar Rekening Sendiri dan atau Daftar Rekening Tujuan yang telah terdaftar pada Bank.
    • nasabah pengguna wajib memastikan ketepatan dan kelengkapan perintah transaksi (termasuk memastikan bahwa semua data yang diperlukan untuk transaksi telah diisi secara lengkap dan benar) sesuai format perintah SMS yang telah ditentukan oleh Bank. Bank tidak bertanggung jawab terhadap segala dampak apapun yang mungkin timbul yang diakibatkan kelalaian, ketidaktepatan dan atau ketidaklengkapan perintah/data dari nasabah pengguna.
    • Apabila telah diyakini kebenaran dan kelengkapan data yang diisi, sebagai tanda persetujuan pelaksanaan transaksi maka nasabah pengguna wajib memasukkan PIN SMS Banking pada setiap akhir format SMS.
  4. Segala transaksi yang telah diperintahkan kepada Bank dan disetujui oleh nasabah pengguna tidak dapat dibatalkan.
  5. Setiap perintah yang telah disetujui dari nasabah pengguna yang tersimpan pada pusat data Bank merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti perintah dari nasabah pengguna kepada Bank untuk melaksanakan transaksi yang dimaksud, kecuali nasabah pengguna dapat membuktikan sebaliknya.
  6. nasabah pengguna diwajibkan memberitahukan Bank dengan segera jika menerima data atau informasi yang tidak lengkap atau tidak tepat secara tertulis melalui cabang.
  7. Bank menerima dan menjalankan setiap perintah dari nasabah pengguna sebagai perintah yang sah berdasarkan penggunaan nomor ponsel dan PIN Mandiri SMS dan untuk itu Bank tidak mempunyai kewajiban untuk meneliti atau menyelidiki keaslian maupun keabsahan atau kewenangan penggunaan ponsel dan PIN Mandiri SMS atau menilai maupun membuktikan ketepatan maupun kelengkapan perintah dimaksud, dan oleh karena itu perintah tersebut sah mengikat nasabah pengguna dengan sebagaimana mestinya, kecuali nasabah pengguna dapat membuktikan sebaliknya.
  8. Bank berhak untuk tidak melaksanakan perintah dari nasabah pengguna, apabila:
    1. Saldo rekening nasabah pengguna di Bank tidak cukup.
    2. Bank mengetahui atau mempunyai alasan untuk menduga bahwa penipuan atau aksi kejahatan telah atau akan dilakukan.
      • Sebagai bukti bahwa transaksi yang diperintahkan nasabah pengguna telah berhasil dilakukan oleh Bank, nasabah pengguna akan mendapatkan bukti transaksi berupa nomor transaksi pada setiap akhir transaksi melalui SMS sepanjang inbox ponsel nasabah pengguna tidak penuh dan atau tidak ada gangguan jaringan komunikasi dari Operator GSM.
      • nasabah pengguna menyetujui dan mengakui bahwa:
    3. Dengan dilaksanakannya transaksi melalui Mandiri SMS, semua perintah dan komunikasi dari nasabah nengguna yang diterima Bank akan diperlakukan sebagai alat bukti yang sah meskipun tidak dibuat dokumen tertulis dan atau dikeluarkan dokumen yang tidak ditandatangani.
    4. Bukti atas perintah dari nasabah pengguna kepada Bank dan segala bentuk komunikasi antara Bank dan nasabah pengguna yang dikirim secara elektronik yang tersimpan pada pusat data Bank dan atau tersimpan dalam bentuk penyimpanan informasi dan data lainnya di Bank, baik yang berupa dokumen tertulis, catatan, tape/cartridge, print out komputer dan atau salinan, merupakan alat bukti yang sah yang tidak akan dibantah keabsahan, kebenaran atau keasliannya.
      • Atas pertimbangannya sendiri, Bank berhak untuk mengubah limit transaksi.
      • Operator GSM akan mengenakan biaya SMS untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah pengguna termasuk apabila transaksi tersebut tidak berhasil dilaksanakan oleh Bank.

PIN Mandiri SMS

  1. PIN Mandiri SMS merupakan kode yang bersifat rahasia yang kewenangan penggunaannya ada pada nasabah pengguna.
  2. Nasabah wajib mengamankan PIN Mandiri SMS dengan cara:
    1. Menghapus send items SMS yang telah terkirim ke Bank, khususnya pesan SMS dimana tertera PIN Mandiri SMS.
    2. Tidak memberitahukan PIN Mandiri SMS kepada orang lain.
    3. Tidak mencatatkan PIN Mandiri SMS pada memori ponsel atau menyimpannya secara tertulis atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan diketahui orang lain.
    4. Berhati-hati menggunakan PIN Mandiri SMS agar tidak terlihat orang lain.
    5. Sering mengganti PIN Mandiri SMS secara berkala.
  3. Segala penyalahgunaan PIN Mandiri SMS merupakan tanggung jawab nasabah pengguna. nasabah pengguna dengan ini membebaskan Bank dari segala tuntutan yang mungkin timbul, baik pihak lain maupun nasabah pengguna sendiri sebagai akibat penyalahgunaan ponsel dan PIN Mandiri SMS.
  4. Penggunaan PIN Mandiri SMS mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan perintah tertulis yang ditandatangani oleh nasabah pengguna, sehingga karenanya nasabah pengguna dengan ini menyatakan bahwa penggunaan PIN Mandiri SMS dalam setiap perintah atas transaksi Mandiri SMS juga merupakan pemberian kuasa dari nasabah pengguna kepada Bank untuk melaksanakan transaksi termasuk namun tidak terbatas untuk melakukan pendebetan rekening Nasabah baik dalam rangka pelaksanaan transaksi yang diperintahkan maupun untuk pembayaran biaya transaksi yang telah dan atau akan ditetapkan kemudian oleh Bank
  5. Apabila SIM Card nasabah pengguna hilang/dicuri/dipindahtangankan kepada pihak lain, nasabah pengguna wajib memberitahukan kepada Bank secara tertulis melalui Cabang Pengelola Rekening atau telepon ke Call Centre Bank Mandiri. Sebelum diterimanya pemberitahuan oleh pejabat Bank yang berwenang, maka segala perintah, transaksi dan komunikasi berdasarkan penggunaan PIN Mandiri SMS oleh pihak yang tidak berwenang menjadi tanggung jawab nasabah pengguna.

Penghentian Akses Layanan Mandiri SMS

  1. Akses layanan Mandiri SMS akan diberhentikan oleh Bank apabila:
    1. nasabah pengguna meminta kepada Bank untuk menghentikan akses layanan Mandiri SMS sementara waktu atau secara permanen yang antara lain disebabkan oleh:
      1. Nomor ponsel GSM diganti/hilang/dicuri/dipindahtangankan kepada pihak lain dan hal tersebut telah diberitahukan kepada Bank.
      2. nasabah pengguna menutup semua rekening yang dapat diakses melalui layanan Mandiri SMS.
    2. Salah memasukkan PIN Mandiri SMS sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut.
    3. Bank melaksanakan suatu keharusan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Untuk melakukan aktivasi kembali karena penghentian akses layanan tersebut di atas, nasabah pengguna harus menghubungi Call Centre Bank Mandiri atau melakukan pendaftaran ulang di cabang pengelola rekening.

Force Majeure

nasabah pengguna akan membebaskan Bank dari segala tuntutan apapun, dalam hal Bank tidak dapat melaksanakan perintah dari nasabah pengguna baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Bank termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain di luar kekuasaan atau kemampuan Bank.

Lain-lain

  1. Bukti perintah nasabah pengguna melalui layanan Mandiri SMS adalah mutasi yang tercatat dalam Rekening Koran atau Buku Mandiri Tabungan jika dicetak.
  2. Untuk masalah yang berkaitan dengan nomor ponsel, jaringan GSM, tagihan Penggunaan GSM, biaya SMS, dan value added service GSM di luar perjanjian nasabah pengguna dengan Bank, nasabah pengguna langsung menghubungi operator GSM yang bersangkutan.
  3. nasabah pengguna dapat menghubungi Call Centre Bank Mandiri atas setiap permasalahan yang berkaitan dengan transaksi dan perubahan akses layanan Mandiri SMS.
  4. Bank dapat mengubah syarat dan ketentuan ini setiap saat dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada nasabah pengguna dalam bentuk dan melalui sarana apapun.
  5. nasabah pengguna tunduk pada ketentuan-ketentuan dan peraturan-peraturan yang berlaku pada Bank serta syarat-syarat pembukaan rekening dan syarat rekening gabungan, termasuk setiap perubahan yang akan diberitahukan terlebih dahulu oleh Bank dalam bentuk dan sarana apapun.
Kuasa-kuasa baik yang tersurat maupun tersirat dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan kuasa yang sah yang tidak akan berakhir selama nasabah pengguna masih memperoleh layanan Mandiri SMS atau masih adanya kewajiban lain dari nasabah pengguna kepada Bank. 

Apa itu Phone Banking Mandiri Call ?

Phone Banking Mandiri Call adalah suatu cara melakukan transaksi perbankan via telepon

Apa saja persyaratan untuk bisa mendaftar sebagai pengguna Phone Banking Mandiri Call ?

Syaratnya : Nasabah Bank Mandiri pemilik rekening tabungan atau rekening giro rupiah yang telah memiliki kartu Mandiri

Dimana bisa mendaftar layanan Phone Banking Mandiri Call ?

  • Mendaftar Layanan Phone Banking Mandiri Call hanya dapat dilakukan via ATM
  • Adapun langkah-langkahnya sbb:
    • Masukkan Kartu Mandiri Debit
    • Pilih Bahasa yang akan digunakan
    • Masukkan PIN kartu Mandiri Debit
    • Pada Menu Utama pilih “Pendaftaran E-Banking”
    • Pilih “ Call Center”
    • Pilih “Pendaftaran Awal”
    • Pilih “Setuju” atas syarat dan ketentuan
    • Masukkan 6 (enam) digit angka (sebagai PIN Phone Banking)
    • Masukkan kembali PIN (untuk konfirmasi)
    • Akan muncul pesan : “ Pendaftaran Mandiri Call Anda Telah Berhasil Dilakukan”

Berapa no telepon Phone Banking Mandiri Call?

14000 atau (021) 5299-7777

Siapa yang menanggung biaya tarif percakapan ke Mandiri Call?

Penelpon

Berapa besar biaya tarif percakapan ke Mandiri Call?

  • Untuk akses ke 14000 dari Telepon biasa berlaku tarif local
  • Untuk akses ke 14000 dari Handphone berlaku tarif flat (per menit) yaitu:
    • Telkomsel Kartu Halo Rp.1.200,-
    • Kartu Simpati Rp.1.800,-
    • Indosat (Postpaid/Prepaid) Rp.1.700,-
    • StarOne (Jkt) Rp. 260,-
    • XL (Postpaid/Prepaid) Rp.1.700,-
    • Fren (Postpaid/Prepaid) Rp.1.200,-
    • Flexi (Jkt) Lokal
    • Esia (Jkt) Lokal
  • Untuk akses ke (021) 52997777 berlaku sesuai tarif Telkom (berlaku SLJJ)

Amankah menggunakan Phone Banking Mandiri Call ?

Ya.
  • Setiap transaksi yang diinstruksikan tidak akan diproses tanpa konfirmasi dan persetujuan anda
  • Setiap transaksi akan diberikan nomor referensi yang digunakan apabila ada pertanyaan atau terjadi suatu masalah yang berhubungan dengan transaksi tersebut

Transaksi apa saja yang dapat dilakukan melalui layanan Phone Banking Mandiri Call?

Transaksi yang dapat dilakukan melalui layanan Phone Banking Mandiri Call lihat page fitur layanan.

Apabila lupa PIN, dapatkah minta diterbitkan PIN baru ?

Tidak dapat. Apabila lupa PIN maka :
  • Hubungi Mandiri Call di 14000 atau (021) 5299-7777
  • Minta hapus (Delete) layanan Phone Banking
  • Mandiri Call
  • Daftar kembali layanan Phone Banking Mandiri Call via ATM setelah 1 hari kerja (keesokan harinya setelah data dihapus).

Apabila salah memasukkan PIN, apakah layanan Phone Banking akan diblokir ?

Apabila salah memasukkan PIN 3 (tiga) kali berturut-turut maka layanan Phone Banking akan diblokir. Apabila salah memasukkan PIN 2 (dua) kali berturut-turut sedangkan PIN yang ketiga benar maka layanan Phone Banking Mandiri Call tidak akan diblokir dan hitungan (counter) salah PIN akan kembali di reset 0 (nol)

Dapatkah meminta pemblokiran sementara untuk layanan Phone Banking Call Mandiri ?

Dapat (Melalui proses Suspend)

Dapatkah meminta diaktifkan kembali layanan Phone Banking Mandiri Call ?

Dapat (Melalui proses Reactivate)

Bagaimana cara mendaftarkan rekening untuk layanan Phone Banking Mandiri Call ?

  • Saat nasabah mendaftar layanan Phone Banking Mandiri Call via ATM, otomatis semua rekening yang terakses pada kartu ATM tersebut akan terdaftarkan pada layanan Phone Banking Mandiri Call.
  • Dalam layanan ini rekening dikelompokkan menjadi 2 yaitu :
  • Rekening Sendiri
    • Yang disebut sebagai rekening sendiri adalah rekening dalam satu CIF, jika akan menambahkan daftar rekening sendiri yang tidak terakses oleh ATM pada layanan Phone Banking Mandiri Call caranya adalah nasabah harus datang ke Cabang tempat membuka CIF atau melalui Mandiri Call 14000 atau 021-52997777
    Daftar Rekening Tujuan
    • Merupakan rekening pihak ketiga, jika akan menambahkan rekening pihak ketiga pada layanan ini, nasabah cukup mendaftarkan via ATM.
    • Caranya:
      • Masukkan Kartu Mandiri atau Debit Mandiri
      • Pilih bahasa yang digunakan
      • Masukkan PIN Kartu Mandiri
      • Pada Menu Utama pilih “Pendaftaran E-Banking”
      • Kemudian Pilih “Mandiri Call”
      • Kemudian pilih “ Pendaftaran Tujuan Transfer”
      • Ketik 13 digit angka rekening
      • Pada layar “Konfirmasi Pendaftaran Nomor Rekening Tujuan Transfer” pilih “Confirm”
      • Kemudian ketik No PIN Kartu Mandiri
      • Pilih “Selesai”
      • Pada layar akan muncul pesan :“Pendaftaran Nomor Rekening Tujuan Telah Berhasil Dilakukan

Bisakah membatalkan daftar rekening sendiri yang telah didaftarkan ?

Bisa, Caranya: Nasabah datang ke Cabang tempat diterbitkan CIF (Cabang tempat membuka rekening pertama kali) atau melalui Mandiri Call 14000 atau 021-52997777

Bisakah membatalkan daftar rekening tujuan yang telah didaftarkan ?

Bisa, Caranya: Nasabah datang ke Cabang tempat diterbitkan CIF (Cabang tempat membuka rekening pertama kali) atau melalui Mandiri Call

Bagaimana cara mendaftarkan Nomor Telepon atau Handphone untuk pembayaran tagihan atau pembelian voucher pulsa handphone melalui layanan Phone Banking Mandiri Call ?

  1. Pendaftaran nomor Telepon/HP untuk Pembayaran Tagihan. Caranya:
    • Masukkan Kartu Mandiri atau Debit Mandiri
    • Pilih bahasa yang digunakan
    • Masukkan PIN Kartu Mandiri atau PIN Debit Mandiri
    • Pada Menu Utama pilih “Pendaftaran E-Banking”
    • Kemudian Pilih “Mandiri Call”
    • Kemudian pilih Pendaftaran “Pembayaran/Pembelian Telp./HP”
    • Kemudian pilih “Pasca Bayar”
    • Masukkan kode area dan nomor telepon atau HP
    • Pilih konfirmasi “Benar”
    • Pada layar akan muncul pesan :“Pendaftaran Tujuan Pembayaran/Pembelian melalui Mandiri Call telah selesai”.
  2. Pendaftaran nomor Telepon/HP untuk Pembelian voucher Pulsa Handphone Caranya:
    • Masukkan Kartu Mandiri atau Debit Mandiri
    • Pilih bahasa yang digunakan
    • Masukkan PIN Kartu Mandiri atau PIN Debit Mandiri
    • Pada Menu Utama pilih “Pendaftaran E-Banking”
    • Kemudian Pilih “Mandiri Call”
    • Kemudian pilih Pendaftaran “Pembayaran/Pembelian Telp./HP”
    • Kemudian pilih “PRA BAYAR”
    • Pilih Jenis Kartu Prabayar
    • Masukkan Nomor Handphone yang terdaftar sebagai Pengguna Mandiri Call
    • Pilih konfirmasi “Benar”
Pada layar akan muncul pesan :“Pendaftaran Tujuan Pembayaran/Pembelian melalui Mandiri Call telah selesai”.

Apabila kartu ATM hilang, apakah berpengaruh terhadap layanan Phone Banking Mandiri Call ?

Apabila kartu ATM hilang akan berpengaruh terhadap layanan Phone Banking Mandiri Call karena no Kartu Mandiri digunakan sebagai User ID. Tindak lanjutnya : - Hubungi Mandiri Call 14000 atau 021-5299-7777 - Minta penghapusan (Delete) layanan Phone Banking Mandiri Call - Mendaftar kembali layanan Phone Banking Mandiri Call via ATM dengan kartu ATM yang baru.

Berapa jumlah rekening yang dapat didaftarkan pada rekening sendiri ataupun pada rekening tujuan ?

Jumlah rekening sendiri yang dapat didaftarkan pada layanan Phone Banking Mandiri Call ad. 8 (delapan) rekening demikian juga untuk rekening tujuan.

Berapa limit transaksi transfer ke rekening pihak ketiga/tujuan pada layanan Phone Banking Mandiri Call ?

Limit transaksi ke rekening pihak ketiga/tujuan adalah : Rp.10.000.000,00 (Sepuluh Juta Rupiah) per hari

Berapa limit transaksi transfer ke rekening pihak ketiga/tujuan pada layanan Phone Banking Mandiri Call ?

Limit transaksi ke rekening pihak ketiga/tujuan adalah : Rp.10.000.000,00 (Sepuluh Juta Rupiah) per hari

Berapa limit transaksi transfer ke rekening pihak ketiga/tujuan pada layanan Phone Banking Mandiri Call ?

Limit transaksi ke rekening pihak ketiga/tujuan adalah : Rp.10.000.000,00 (Sepuluh Juta Rupiah) per hari

Berapa limit transaksi pembayaran tagihan pada layanan Phone Banking Mandiri Call ?

Limit transaksi untuk pembayaran tagihan adalah : Rp. 10.000.000,00 (Sepuluh Juta Rupiah) per hari

Berapa limit transaksi pembelian (pembelian pulsa isi ulang) pada layanan Phone Banking Mandiri Call ?

Limit transaksi pembelian (pembelian pulsa isi ulang) adalah : Rp. 10.000.000,00 (Sepuluh Juta Rupiah) per hari.

Dapatkah rekening deposito didaftarkan pada layanan Phone Banking Mandiri Call ?

Dapat, tetapi hanya dapat didaftarkan pada daftar rekening sendiri

Dapatkah rekening pinjaman didaftarkan pada layanan Phone Banking Mandiri Call ?

Dapat, tetapi hanya dapat didaftarkan pada daftar rekening sendiri

Bisakah mendaftar layanan Phone Banking Mandiri Call dengan menggunakan Kartu Mandiri ?

Bisa

Dapatkah mendaftar layanan Phone Banking Mandiri Call dengan menggunakan kartu KREDIT Mandiri Visa ?

Tidak dapat

Dapatkah mendaftar Layanan Phone Banking Mandiri Call melalui mesin ATM Himbara/Link?

Tidak dapat, Pendaftaran layanan Phone Banking Mandiri Call hanya dapat dilakukan melalui mesin ATM Bank Mandiri

Dapatkah melakukan transaksi Phone Banking Mandiri Call dari luar kota ?

Dapat, Hubungi Mandiri Call 14000 atau (021) 5299-7777

Dapatkah melakukan transaksi Phone Banking Mandiri Call dari luar negeri ?

Dapat, Hubungi Mandiri Call (62) (021) 5299-7777

Dapatkah melakukan transaksi Phone Banking Mandiri Call melalui Hand Phone?

Dapat, Hubungi Mandiri Call 14000 atau (021) 5299-7777

Apabila Nasabah salah memilih rekening asal / tujuan pada saat melakukan transfer, apakah transaksinya dapat dibatalkan / dikembalikan?

Tidak dapat dibantu

Nasabah gagal melakukan transaksi transfer.

  • Lakukan identifikasi nasabah (tanya nama gadis ibu kandung, no Kartu Mandiri, tgl lahir, alamat dsb)
  • Tanyakan waktu melakukan transaksi (Tanggal dan Jam)
  • Tanyakan nomor rekening asal
  • Tanyakan nomor rekening tujuan
  • Tanyakan jumlah nominal yang di transfer
  • Tanyakan kode tansaksi/kode error
  • Lakukan pengecekan terhadap rekening tsb pada layar BDS untuk memastikan bahwa transaksi benar2 gagal
  • Jika transaksi benar gagal, tindak lanjuti permasalahan tsb ke Internet/Mobile Banking Mandiri (Rekonsiliasi)

Apakah untuk melakukan transaksi payment (Telkom dan Postpaid) serta Prepaid dapat langsung dilakukan apabila telah terdaftar sebagai pengguna layanan Phone Banking Mandiri Call ?

Tidak dapat., Walaupun nasabah sudah terdaftar sebagai pengguna ayanan Phone Banking Mandiri Call, nasabah harus mendaftarkan Nomor HP atau Telkom yang akan dibayarkan via ATM

Bagaimana tahapan pendaftaran Nomor HP atau Telkom yang akan dibayarkan via ATM ?

- HP Prepaid (Pembelian voucher atau isi ulang pulsa)
  • Pada menu utama pilih "PENDAFTARAN EBANKING"
  • Pada menu Layanan E-Banking pilih "MANDIRI CALL"
  • Pada menu Jenis Pendaftaran pilih "PENDAFTARAN TUJUAN PEMBAYARAN"
  • Pada menu Pendaftaran pilih "PEMBAYARAN/PEMBELIAN TELP/HP"
  • Pada menu Silakan Pilih Pembayaran/Pembelian pilih "PRA BAYAR"
  • Pada menu Jenis Kartu Prabayar pilih "MENTARI atau SIMPATI atau PROXL atau IM3 SMART"
  • Pada Menu Silakan Masukkan Nomor Telepon/Handphone untuk Daftar Pembayaran/Pembelian : INPUT atau MASUKKAN NO HP YG AKAN DIISI PULSA
  • Klik BENAR, Jika No HP yang diinput benar atau klik SALAH, jika No HP yang diinput salah kemudian input No HP yang benar selanjutnya klik BENAR
  • Pada menu Konfirmasi Pendaftaran Pembayaran Phone Banking Mandiri Call PASTIKAN :
    • TIPE PEMBAYARAN : Merupakan keterangan dari No HP yang akan diisi pulsa (Mentari/IM3Smart/ProXL/Simpati)
    • NOMOR PEMBAYARAN : Merupakan No HP yang akan dibayarkan atau diisi pulsa
Jika semuanya telah benar klik BENAR
- HP Postpaid (Pembayaran tagihan HP)
  • Pada menu utama pilih "PENDAFTARAN EBANKING"
  • Pada menu Layanan E-Banking pilih "MANDIRI CALL"
  • Pada menu Jenis Pendaftaran pilih "PENDAFTARAN TUJUAN PEMBAYARAN"
  • Pada menu Pendaftaran pilih "PEM BAYARAN/PEMBELIAN TELP/HP"
  • Pada menu Silakan Pilih Pembayaran/Pembelian pilih "PASCA BAYAR"
  • Pada Menu Silakan Masukkan Nomor Telepon/Handphone untuk Daftar Pembayaran/Pembelian : INPUT atau MASUKKAN NO HP YG AKAN DIBAYARKAN
  • Klik BENAR, Jika No HP yang diinput benar atau klik SALAH, jika No HP yang diinput salah kemudian input No HP yang benar selanjutnya klik BENAR
  • Pada menu Konfirmasi Pendaftaran Pembayaran Mandiri Call PASTIKAN :
    • TIPE PEMBAYARAN : Merupakan keterangan dari No HP yang akan dibayarkan (Telkomsel/Satelindo/IM3/Exelcomindo)
    • NOMOR PEMBAYARAN : Merupakan No HP yang akan dibayarkan Jika semuanya telah benar klik BENAR
Jika semuanya telah benar klik BENAR

Bisakah mendaftarkan No HP/Telepon yang akan dibayarkan melalui ATM Link ?

Tidak dapat, Hanya melalui Mandir ATM

Bagaimana jika No HP/Telpon yang dimasukkan salah saat didaftarkan sebagai rekening tujuan pembayaran ?

Hubungi Mandiri Call 14000 atau (021) 52997777, Untuk dilakukan penghapusan terhadap No.HP atau Telpon yang salah tersebut.

Bagaimana jika No HP/Telpon yang dimasukkan salah saat melakukan transaksi pembayaran melalui Phone Banking Mandiri call?

Transaksi akan ditolak, dan ada pesan bahwa "No.HP/Telpon belum terdaftar" (karena No HP/Telpon yang dapat dibayarkan hanya No HP/Telpon yang telah didaftarakan melalui ATM)

Apabila melakukan pembelian voucher isi ulang via Phone Banking, apakah pulsa akan bertambah saat itu juga ?

Ya, Pulsa akan langsung bertambah saat itu juga (Real time)

Apabila pulsa tidak bertambah, apa yang harus dilakukan ?

Cek mutasi transaksi nasabah, apakah rekening sudah terDEBET Apabila sudah terDEBET tetapi pulsa belum bertambah maka laporkan ke ATM Operation (Ext. 3770 atau 3772)

Berapa lama proses penyelesaian untuk pulsa tidak bertambah tetapi rekening terDEBET ?

Dilihat dari Telconya : - Khusus Satelindo rekening akan dikoreksi atau di KREDIT kembali (pengisian pulsa dibatalkan) - Telkomsel, IM3 dan ProXL : Pulsa akan ditambahkan atau diproses paling lambat H+ 2.

Pecahan/denominasi berapa saja yang disediakan untuk voucher isi ulang pada Phone Banking Mandiri Call ?

Pecahan/denominasi yang tersedia : SimPATI 1. Rp. 50.000 2. Rp 100.000 3. Rp 150.000 4. Rp 200.000 5. Rp 300.000 6. Rp 500.000 7. Rp 1.000.000 Mentari 1. Rp 100.000 2. Rp 250.000 3. Rp 500.000 4. Rp 1.000.000 IM3 Smart 1. Rp 75.000 2. Rp 100.000 3. Rp 150.000 4. Rp 500.000 XL Bebas Paket reguler : Belum bisa digunakan / sedang dalam tahap pengembangan 1. Rp 25.000 2. Rp 50.000 3. Rp 75.000 4. Rp 100.000 5. Rp 150.000 6. Rp 200.000 7. Rp 300.000 8. Rp 500.000

Apakah ada batasan untuk pendaftaran No.HP atau Telkom yang akan dibayarkan ?

Tidak ada

Dapatkah mengetahui berapa No HP atau Telkom yang telah didaftarkan sebagai rekening tujuan pembayaran ?

Dapat , Hubungi Mandiri Call 14000 atau (021) 52997777 (melalui menu Payee List pada Icon Menu Mandiri Call)

Dapatkah mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayar ?

Dapat , Jumlah tagihan akan disebutkan saat melakukan transaksi pembayaran.

Bagaimana cara/tahapan melakukan pembelian pulsa melalui Phone Banking Mandiri Call ?

Cara/Tahapannya ad. Sbb: 1. Tekan No Phone Banking Mandiri Call (021)-5299-7777 2. Tekan 1 (Informasi Perbankan) 3. Tekan 1 (Transaksi Perbankan) 4. Masukkan 16 digit No kart ATM/Debit Mandiri 5. Masukkan 6 digit PIN Mandiri Call 6. Tekan 5 (Pembelian) 7. Masukkan No. HP yang akan diisi pulsa (sebelumnya harus sudah didaftarkan via ATM) 8. Pilih Nominal pulsa yang akan dibeli 9. Apabila konfirmasi BENAR maka tekan 1, dan jika SALAH tekan 2 kemudian ulangi transaksi. 10. SELESAI

Bagaimana cara/tahapan melakukan pembayaran TELKOM melalui Phone Banking Mandiri Call ?

Cara/Tahapannya ad. Sbb: 1. Tekan No Phone Banking Mandiri Call 14000 atau (021)-5299-7777 2. Tekan 1 (Informasi Perbankan) 3. Tekan 1 (Transaksi Perbankan) 4. Masukkan 16 digit No kartu Mandiri 5. Masukkan 6 digit PIN Mandiri Call 6. Tekan 4 (Pembayaran) 7. Tekan 1 untuk pembayaran TELEPON 8. Masukkan Kode Area dan No.Telpon yang akan dibayarkan dan diakhiri dengan tanda pagar (#). 9. SELESAI

Bagaimana cara/tahapan melakukan pembayaran HANDPHONE melalui Phone Banking Mandiri Call ?

Cara/Tahapannya ad. Sbb: 1. Tekan No Phone Banking Mandiri Call 14000 atau (021)-5299-7777 2. Tekan 1 (Informasi Perbankan) 3. Tekan 1 (Transaksi Perbankan) 4. Masukkan 16 digit No Kartu Mandiri 5. Masukkan 6 digit PIN Mandiri Call 6. Tekan 4 (Pembayaran) 7. Tekan 2 untuk pembayaran HANDPHONE 8. Masukkan No. HANDPHONE. 9. SELESAI

0 komentar:

Poskan Komentar